AKtbpis6Z5HX7oz0gvCZZgOE30w78LNbDNLGi9PJ
Bookmark

5 Cara Ampuh Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Performa Tetap Terjaga

 Cara merawat cellphone agar tetap awet - smartphone merupakan kebutuhan primer dalam kehidupan manusia. Yang artinya manusia tidak bisa terlepas dari cellphone meski hanya satu hari saja. Terlebih karena dengan keberadaan phone ini dapat membantu dan memudahkan kegiatan sehari-harinya.

Maka dari itu, perlunya mengetahui bagaimana cara merawat sebuah cellphone agar tetap awet dan performanya tetap terjaga meski digunakan setiap hari. Dan jika kamu ingin cellphone lebih tahan lama, ikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Hindari penggunaan telephone sambil di-charger

Untuk menjaga performa hp dari sisi baterai, kamu harus menghindari penggunaan phone tatkala sedang mengisi daya. Why ? Karena salah satu tindakan yang membuat performa hp menurun adalah penggunaan hp ketika suhunya sedang panas.

Karerena, suhu panas akan muncul bisa terjadi karena proses charging ataupun ada aplikasi yang memaksa prosesor terlalu tinggi dan penggunaan ram terlalu besar. Tidak itu saja, menggunakan hp sembari di-charger pun bisa menyebabkan koneksi net lemot.

2. Tingkat rasio charger yang salah

Kebanyakan dari kita pasti tidak menyadari bahwa terlalu sering membiarkan cellphone dalam keadaan baterai yang terlalu lemah akan membuat kinerja baterai semakin menurun dan tidak tahan lama. Dan juga jangan membiarkan baterai hp-mu dalam keadaan terlalu kosong atau terlalu penuh. 

Dalam artian, cobalah untuk menerapkan maksimal mentok di angka 40%, lalu lakukan pengisian daya hingga penuh secara berkala.  Ini bukan tanpa alasan loh, melainkan jika hp-mu bertipe lithium, maka lebih baik untuk sering di-charger dibanding membiarkannya kosong. tau gak sih, bahwa rasio semacam ini dipercaya dapat memperpanjang usia baterai smartphone, kamu lho.

Three. Gunakan pelindung phone layar tambahan

Rawannya kecelakaan yang akan terjadi pada sebuah phone, mengharuskan kamu untuk melindungi layar smartphone-mu dengan pelindung tambahan. Sebab cellphone akan cepat rusak jika terlalu sering terbentur atau tergores.

Maka dari itu, untuk menjaga performa layar smartphone, gunakalan temepered glass guna melindungi layar telephone-mu. Sehingga hal ini akan mengurangi kemungkinan layar tergores ataupun pecah. Dn di bagian belakangnya, kamu bisa menggunakan soft case yang beragam sesuai dengan kebutuhanmu. 

4. Menjaga smartphone dari serangan virus dan malware

Hal ini dulakukan untuk pencegahan dari luar, kamu pun harus memperhatikan pencegahan dari dalam. Maksudnya adalah serangan dari virus dan malware dapat merusak aplikasi dan tentunya mampu menurunkan performa phone. yaa, kamu pun harus melakukan pencegahan ini.

Untuk menghindari hal itu, kamu bisa menggunakan atau memasang antivirus terbaik untuk cellphone-mu. Jadinya  virus akan terdeteksi dan otomatis dihapus. Jangan lupa, usahakan untuk tidak mengunduh aplikasi yang bersumber dari internet site, sebab biasanya seringkali menimbulkan virus dan malware yang berbahaya bagi telephone-mu.

5. Jauhkan cellphone dari alat elektronik dan medan magnet

Untuk menjaga performa layar agar tetap awet dan tahan lama, cobalah untuk menjauhkan phone-mu dari alat elektronik dan medan magnet lainnya. Sebab sensitivitas dari layar phone dapat menurun jika sedang berdekatan dengan medan magnet yang dihasilkan alat-alat elektronik. 

Disaat sensitivitas layar menurun, maka kemungkinan besar layar smartphone kamu akan menjadi lebuh cepat rusak. Selalu diperhatikan ya, kamu harus lebih memperhatikan peletakan smartphone-mu. Simpan dengan rapi, karena hal ini juga untuk menjaga smartphone-mu agar tetap awet dan tahan lama.

Demikianlah penjelasan mengenai five cara merawat phone agar tetap awet dan performanya tetap terjaga. Perlakukan phone-mu sebaik mungkin, agar ketahanannya semakin terjaga dan kamu tidak perlu gonta-ganti hp dalam waktu yang singkat.

Post a Comment

Post a Comment

Ddw Fly - Berkomentar Lah Dengan Bijak