AKtbpis6Z5HX7oz0gvCZZgOE30w78LNbDNLGi9PJ
Bookmark

Website Termahal di Dunia ala +62

Website Termahal di Dunia

Website Termahal di Dunia ala +62

Ddwfly.com - Hai, teman-teman pembaca setia! Hari ini kita bakal ngobrolin tentang sesuatu yang cukup unik, yaitu website termahal di dunia yang dibuat di Indonesia. Iya, kamu denger dengan benar, Indonesia! Gimana nih, penasaran?

Website ini emang bener-bener bikin kepala kita geleng-geleng. Kenapa? Soalnya, website ini gak ada gunanya sama sekali, tapi malah butuh dana miliaran buat bikin, nyokapin, dan nge-upgrade-nya. Jujur aja, kita harus kasih salut buat effortnya, tapi ya begitulah, akhirnya jadi website yang "paling tak berguna bagi nusa dan bangsa!"

Selain desainnya yang bisa kita bilang "nostalgia" banget, fitur-fiturnya juga tergolong simpel. Padahal, dengan budget sebanyak itu, seharusnya kita bisa dapat lebih banyak manfaat, kan?

Bayangkan saja, duit sebanyak itu bisa dipakai untuk bikin website yang keren banget. Contohnya, kita bisa tiru punya Amerika, nih! Di sana, kita bisa lihat siapa aja yang nongkrong di sana, bisa baca program kerja mereka, dan bahkan bisa kontak langsung. Nah, itu dia, baru namanya website dewan perwakilan rakyat!

Tapi, nyatanya, anggota dewan perwakilan rakyat masih pake email @yahoo.com. Gak ada salahnya sih pake Yahoo, tapi dengan budget segitu, kayaknya kita bisa lebih canggih, kan?

Nah, kalau kamu penasaran pengen lihat website ini sendiri, coba buka www.dpr.go.id. Siapa tahu kamu bisa ngasih masukan buat mereka. Mungkin, website DPR perlu di-audit sama pak KPK biar lebih efisien penggunaan anggarannya.

Yang pasti, duit sebanyak itu bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, kayak bangun sekolah-sekolah unggulan. Kan sayang kalo cuma buat website yang gak begitu kepake.

Jadi, itulah cerita tentang website termahal di dunia versi ddwfly.com. Semoga kita bisa belajar dari sini untuk lebih bijak lagi dalam mengelola anggaran, ya!

Update terakhir: Ternyata, website ini udah sampe kena overload bandwidth karena kebanjiran pengunjung! Padahal, seharusnya website yang mewakili ratusan juta jiwa rakyat Indonesia bisa handle ribuan orang, kan? Jadi, kalau kita ngitung-ngitung budget yang seharusnya digunakan, kayaknya bisa hemat banget. Desain webnya gak perlu mahal, server bisa ada yang murah, dan biaya-biaya lainnya juga bisa dikurangi. Jadi, totalnya gak sampe setengah dari yang mereka habiskan sekarang.

Sekarang, pertanyaannya, apakah ada yang pernah ngebuat website? Kalau iya, berapa budget yang kamu habisin? Kayaknya bisa jadi bahan diskusi yang menarik nih!

Post a Comment

Post a Comment

Ddw Fly - Berkomentar Lah Dengan Bijak